ads header

Breaking News

Peserta Pramuka Penggalang Patimpeng Antusias Ikuti Lomba Pionering

 





wartapramuka.com | PATIMPENG, Puluhan peserta didik  pramuka penggalang dibawah naungan gugus depan se-Kwartir ranting Patimpeng, Kabupaten Bone yang terdiri dari siswa SMP/MTsN dan SD/MI mengikuti lomba pionering dan jembatan kera yang dipusatkan di lapangan olahraga Latobang, Desa Patimpeng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Minggu, 13/08/2023).


Kegiatan ini merupakan agenda dari kegiatan pelaksanaan LKPP (lomba kreativitas pramuka penggalang) Tahun 2023. Menurut ketua panitia pelaksana LKPP 2023, Kakak Yusran, SPt, MSi bahwa  lomba pionering dan jembatan kera ini adalah salah satu teknik pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek. 

"Lomba ini bertujuan untuk memberi informasi, ilmu baru, dan mengasah keterampilan peserta dalam membuat model suatu objek sederhana yang nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan" tutur kak Yusran.


Pada saat lomba, para peserta juga didampingi oleh kakak-kakak DKR (Dewan Kerja Ranting) Kwarran Patimpeng yang setia mendampingi para peserta dalam menjalankan tugasnya dalam lomba tersebut.





Menurut salah satu anggota DKR yaitu kakak Dian Hirdayanti mengatakan bahwa lomba pionering dan jembatan kera ini sangat bermanfaat bukan cuma untuk para peserta, tapi juga untuk kami. "Manfaatnya bagi kami dan para peserta diantaranya memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar peserta" ucap kak Dian


Kegiatan pionering dan jembatan kera ini memang menstimulasi proyeksi pemikiran peserta dalam merancang suatu objek sebenarnya.


Penulis : Y.A.Yahya / Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar