ads header

Breaking News

Gladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang Kwartir Ranting Barebbo Kabupaten Bone

 





wartapramuka.com | Barebbo, Bone – Anak muda selayaknya dilatih kepemimpinan, untuk memberikan bekal kepada mereka jiwa pemimpin yang handal. Begitu juga dengan anggota pramuka penggalang se-Kwartir Ranting Barebbo. Sabtu – Ranu, 12 s.d 16/08/2023 dilangsungkan kegiatan Gladian Pemimpin Regu Pramuka Penggalang yang bertempat di Bumi perkemahan Kelurahan Apala, kecamatan Barebbo Kab. Bone Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diikuti oleh pangkalan SD/MI, SMP/MTs dengan jumlah total peserta sebanyak 667 orang. PA: 333, PI: 334, Bindap PA; 37, PI: 37, Pembina PA: 37, PI; 37.






Dalam pelaksanaannya, peserta dibekali materi tentang Kepenggalangan, Kepemimpinan, PBB Bertongkat, Teknik Kepramukaan, SKU, SKK dan SPG untuk bekal mereka terus meningkatkan kemampuan diri dan penguasaan pengetahuan kepramukaan. Materi diberikan oleh para pelatih-pelatih pramuka handal yang ada di Kwartir Ranting Barebbo.


Pelaksanaan kegiatan ini juga dalam rangka turut meramaikan rangkaian Hari Pramuka ke -62 tahun 2003. Namun demikian yang paling utama tujuan diadakannya Dianpinru kali ini adalah guna mendorong lahirnya calon-calong pemimpin muda yang dididik dan diberikan bekal berbagai materi kepemimpinan. Sehingga nantinya mereka akan siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini.







Selain itu, Dianpinru ini merupakan ajang membangun jaringan pertemanan antar pramuka penggalang. Diharapkan akan tercipta kerja sama yang baik nantinya dengan sesama pramuka penggalang se-Kwartir Ranting Candi. Disamping itu diharapkan dengan Dianpinru dapat meningkatkan pengetahuan dan skill memimpin seluruh peserta didik yang turut serta.

Penulis: Tamzil

Tidak ada komentar