ads header

Breaking News

100 Orang Lebih Kwarran Minas kirim Peserta untuk Upacara Hari Pramuka ke 62 di Siak



Kwarran 03 Minas





wartapramuka.comSIAK,  upacara memperingati hari jadi Pramuka ke-62 tahun yang dilaksanakan di bumi perkemahan Tengku buang Asmara Siak, Senin (14/8), Pembina Upacara H. Husni Merza BBA,MM.selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing kwarcab 09 Siak dan juga sebagai wakil bupati Siak.

Serempak hari ini juga seluruh praja muda karana se Nusantara merayakan HUT Pramuka yang ke 62. Semangat muda dari para kaum muda yang memiliki jiwa dan raga yang muda ditunjukkan dalam kegiatan kegiatan kepemudaaan menyemarakkan hari jadi pramuka di seluruh pelosok negeri.





Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 03 Minas dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 62 turut terlibat dalam kegiatan di tingkat Kwartir Cabang Siak dalam berbagai kegiatan yang sungguh mengangkat kemampuan kecakapan hidup anak bangsa.


Semarak dan semangat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 03 Minas dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke 62 di bumi perkemahan Tengku Buang Asmara Kwartir Ranting Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak  mengutus 100 lebih peserta pramuka terdiri dari siaga, penggalang dan penegak.



sesuai dengan surat permintaan dari Kwartir cabang 09 Siak yang telah kita rapatkan beberapa hari yang lalu dengan berbagai pembagian mulai dari tingkat siaga penggalang dan Penegak pandega dengan menggunakan tiga buah bus dan anggota dewasa atau pengurus kwaran minas menggunakan mobil pribadi" Ujar Kak Kasbetri,S Sos selaku ketua Kwartir Ranting 03 Minas.





Semarak hari jadi pramuka tahun ini tentu memiliki perbedaan dari periode sebelumnya. Pemberlakuan kurikulum merdeka disetiap jenjang pendidikan tentu memberikan warna baru dalam pelaksanaan kegiatan intra dan ekstra kurikuler (Pramuka). Nilai nilai merdeka terutama kebebasan belajar dan keberpihakan pada murid wajib diaplikasikan dalam hal memberikan dan mewarisi nilai nilai kepada anak murid. Pramuka tidak menganggap itu sebagai sesuatu yang baru, karena kebebasan, keberpihakan, kenyamanan dan keadilan sudah ada dalam proses pelaksanaan kegiatan pramuka sejak pertama kali dibentuk.


Hal ini yang membuat Pramuka semakin menjadi organisasi yang tepat untuk menjawab tuntutan kurikulum merdeka dalam pewarisan nilai nilai baik kepada anak didik. Ucap kak H. Jamaluddin, M.Si sebagai ketua Kwarcab Siak dalam sambutannya (*)


Penulis : M.Afwan



Tidak ada komentar