ads header

Breaking News

KWARTIR RANTING GERAKAN PRAMUKA BAREBBO RAIH PIAGAM GERAKAN PRAMUKA KWARTIR RANTING AKTIF DAN BERPRESTASI

 





 

wartapramuka.com | Barebbo, Bone -  Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barebbo dibawah pimpinan Ketua Kwarran Muhammad Darwis, S. Pd, M.M. MG.


Piagam penghargaan Kwartir Ranting Aktif dan Berprestasi, tersebut diserahkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bone   DR. H. Fahsar

 M Padjalangi , M.Si di Lapangan Merdeka, Senin (14/8/2023 ) dalam acara  Peringatan Hari Pramuka ke 62.


“Kita bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barebbo berhasil mendapat penghargaan Kwarran Aktif dan Berprestasi  tahun 2023”, ujar Ketua Kwarran Barebbo Muhammad Darwis.


“Penghargaan yang kita terima saat ini atas dukungan dan doa dari  dari  semua pihak, mulai dari jajaran pengurus Kwarran, Mabigus, Pemerintah Kecamatan Barebbo , seluruh anggota Pramuka, masyarakat serta dari media massa”, ungkapnya.






 “Keberhasilan Kwarran Barebbo meraih Gerakan Pramuka Aktif dan Berprestasi  tingkat Kabupaten Bone tahun ini berdasarkan hasil penilaian yang dilaksanakan oleh  Kwarcab Bone. Kita berharap, prestasi ini dapat kita pertahankan dan terus kita tingkatkan ,” ujarnya.


Muhammad Darwis mengharapkan, agar generasi muda menyibukkan diri  dan aktif dalam kegiatan kepramukaan agar terhindar dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, miras dan obat obatan terlarang lainnya.


Tambahnya, dalam penilaian Kwartir Ranting Aktif dan Berprestasi tahun ini ada beberapa aspek yang dinilai, seperti aspek organisasi, pendidikan dan pelatihan. Kemudian, administrasi usaha dan keuangan, kegiatan, dan beberapa potensi peserta didik yang telah berhasil dalam kepramukaan serta kegiatan partisipasi yang dilakukan Kwartir cabang Bone.


“Kita berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan ke depan dan diiringi  semakin aktifnya program Kwartir Ranting,” tukasnya.

Penulis: Ka' Tamzil

Tidak ada komentar