ads header

Breaking News

Pramuka MI Arrahman Pajekko Ikuti Kegiatan Gladian Pimpinan

 






wartapramuka.com | Barebbo, Bone - Sudah menjadi agenda tahunan dalam menyambut HUT Proklamasi RI pada 17 Agustus. Kegiatan perkemahan pramuka telah menjadi program yang tak terpisahkan menyambut HUT Proklamasi.


Seperti halnya untuk Kwartir Ranting Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, kegiatan perkemahan pramuka digelar di Kelurahan Apala. Semua lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat turut menjadi peserta, tidak terkeculai MI Arrahman Pajekko.


Perkemahan pramuka dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 18 Agustus 2023. Tidak hanya di Kecamatan Barebbo, tapi semua semua dari 27 Kecamatan yang ada di Bone gelar perkemahan pramuka.





Dalam kegiatan perkemahan ini, berbagai pelatihan dan lomba dilaksanakan. Khusus di Bumi Perkemahan Apala Kecamatan Barebbo, terlihat peserta didik MI Arrahman Pajekko ikuti kegiatan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) untuk Pramuka Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran), Senin (14/8/2023). Kegiatan pelatihan ini berlangsung hingga 15 Agustus 2023.


Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin yang ditemui pada saat pembukaan pelatihan merasa bangga bisa mengikutkan peserta didiknya dalam kegiatan tersebut. Ia berharap peserta didik yang ikut serta bisa membawa nama baik madrasah dan antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.






Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mencari potensi dari para anggota Pramuka,” imbuhnya.

Penulis : Ka' Tamzil

Tidak ada komentar