ads header

Breaking News

Dalam Pesta Siaga Pangkalan SDN 1 Minas Barat Ada Karnaval Pakaian Adat dan Bazar Siaga

 






wartapramuka.com | MINAS, ada hal yang menarik pengunjung di dalam pesta Pramuka Siaga pangkalan SD Negeri 1 minat Barat yaitu dengan adanya karnaval dan bazar siaga. Sebelum melaksanakan lomba pesta siaga pangkalan SD Negeri 01 minas barat melaksanakan terlebih dahulu karnaval atau pawai pakaian adat yang dimulai dari pukul.00 WIB Star dari halaman Masjid Al Fatah Minas


Karnaval ini adalah pawai pakaian adat Nusantara di mana peserta Pramuka Siaga berjalan dari halaman Masjid Al Fatah minas menuju bumi perkemahan pangkalan SD 1 minas Barat karnaval ini dibuka langsung oleh Ketua Majelis pembimbing Gugus Depan Kak muhtasar S.Pd dalam kata sambutannya mengatakan " selamat dan sukses kepada Ananda Ananda Pramuka Siaga dalam melaksanakan pawai karnaval pakaian adat Nusantara ini"ujarnya



Ayahanda berharap Ananda semua sudah sarapan pagi dari rumah masing-masing agar dalam melaksanakan pawai karnaval ini tidak ada yang pingsan dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim pawai karnaval ini saya buka " ujarnya sambil menggunting pita yang telah disediakan sebelumnya.



Jumlah peserta  yang ikut dalam Karnaval Budaya ini 24 Barung.Adapun baju adat yang dipakai diantaranya yaitu Baju Adat Melayu.Baju adat Minang.Baju adat Batak.Baju adat Kalimantan.Baju adat Aceh,Baju adat Jawa. dan lain sebagainya.
Dalam acara Karnaval ini juga dihadiri  wali murid dari kelas 1 sampai kelas IV.
Selain Karmaval Pangkalan SD Negeri 01 juga mengadakan Bazar Kuliner. 


Dalam Bazar ini menjual berbagai macam  makanan dan minuman jenis makannya seperti donat.kue lapis.nasi goreng.mie goreng.dan banyak lagi, adapun jenis minuman es sirup mentimun,es sirup ros dan lainnya.

Tujuan bazar ini adalah bagaimana setiap Pramuka Siaga ini bisa bertransaksi dalam jual beli dan mengetahui nilai uang yang mereka pegang dengan uang atau nilai uang yang mereka terima dalam kembaliannya ketika berbelanja dalam bazar ini.

Alhamdulillah.kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai.kesuksesan kegiatan ini tidak terlepas dari kerja sama  yanda-yanda.bunda-bunda  berserta wali murid kelas 1 sampai kels 4.


Penulis : Normalina (ketua Gugus Depan pangkalan SD Negeri 1 Minas )





Tidak ada komentar