ads header

Breaking News

MTSN 1 Bone Adakan Kemah Blok Tahun 2023

 




wartapramuka.com | Bone – Gerakan Pramuka MTSN 1 Bone melaksanakan kegiatan kemah blok pada tanggal 8 – 10  September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Siswa  kelas VII Sains, Digital 1, Digital 2, Tahfidz A-J MTSN 1 Bone. Kegiatan ini dibuka oleh Dr . H. Ali Yafid, S. Ag, M. PdI selaku Ketua Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone


Dalam sambutannya Dr. H. Ali Yafid berharap anggota Pramuka bisa menerapkan dasa darma dalam kesehariannya. Dasa darma kedua itu harus bisa melatih anggota pramuka mencintai alam dan juga hubungan yang baik sesame temannya. Sedangkan dasa darma kesepuluh merupakan cara untuk komunikasi yang baik dengan temannya.




“Dasa Darma yang ke-2 itu tentang cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, jadi ini melatih mereka mencintai alam dan tentunya punya hubungan baik dengan kawannya. Selanjutnya Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan tentunya mereka diajarkan bagaimana saling berkomunikasi dengan teman-temannya yang lain, jangan sampai ada bahasa-bahasa negatif,” harap Dr. Ali Yafid.


Selain itu Dr. Ali Yafid juga berharap kedepannya para siswa menjadi orang yang Soleh, Solehah tertib menjaga lingkungan alam dan sesama.


“Dari hasil ini tentunya mengacu kembali lagi bahwa kita ini sekolah penggerak jadi berorientasi pada karakter utama Profil Pelajar Pancasila. Kedepannya menjadi anak-anak yang shaleh, Sholehah, tertib dalam menjaga lingkungan sekolah dan cinta terhadap lingkungan alam dan sesamanya tentunya.

Penulis: Ka' Tamzil

Tidak ada komentar