ads header

Breaking News

Dua Pramuka UPT SMAN 8 Bone Lolos Volunteer Jota Joti Nasional

 






wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan ---Prestasi yang membanggakan kembali diukir oleh Ambalan Jend. Muh. Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gerakan Pramuka Gugus Depan 11.073 dan Gugus Depan 11. 074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone, Kajuara (Bone, Sulawesi Selatan). Mengapa tidak, 2 (Dua) orang perwakilannya yakni Kak Muh. Riski Amal dan Kak Rifda Raihana dinyatakan lolos sebagai Relawan/ Volunteer pada kegiatan Jota Joti Nasional tahun 2023.


Hal ini diketahui, berdasarkan hasil pengumuman yang disampaian oleh Panitia Jota Joti Nasional tahun 2023 dihalaman website jotajoti.pramuka.or.id. diketahui bahwa seleksi Volunteer ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan Jamboree on The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti)  Nasional Tahun 2023.






Saat dikonfirmasi, Kak Muh. Riski Amal yang merupakan Anggota Ambalan Jend. Muh. Yusuf Gerakan Pramuka Gugus Depan 11.073 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone ini menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya setelah dinyatakan lolos sebagai Relawan/ Volunteer pada kegiatan Jamboree on The Air dan Jamboree On The Internet (Jota Joti) Nasional yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Cq. Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (DKN) tahun 2023.





Ia juga menyampaikan bahwa ada 100 orang lebih Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi Relawan/ Volunteer pada pelaksanaan kegiatan Jota Joti Nasional Tahun 2023 kali ini.


Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Rifda Raihana, Anggota Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone bahwa ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilaluinya untuk menjadi Relawan/ Volunteer pada pelaksanaan kegiatan Jota Joti Nasional Tahun 2023 kali ini diantaranya seleksi administrasi dan seleksi wawancara yang dilakukan langsung oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dalam hal ini. Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional (DKN).


Hal yang membanggakan lainnya adalah Kak Muh. Riski Amal dan Kak Rifda Raihana, Keduanya merupakan satu-satunya perwakilan dari Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dan Kwartir Daerah dari bagian timur yang terpilih bersama 19 orang lainnya sebagai Relawan/ Volunteer pada kegiatan Jota Joti Nasional Tahun 2023 ini.


Sementara itu, Kak Ahmad Kamal, S.Pd.,M.Si, Pembina Gugus Depan 11. 073 yang berpangakalan di UPT SMAN 8 Bone mengungkapkan kebanggaannya yang tidak terkira atas keduanya. Tentu hal ini merupakan prestasi yang perlu diapresiasi.


“Alhamdulillah, Keluarga besar Ambalan Jend. Muh. Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.073 da Gugus Depan 11.074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone mengucapkan selamat kepada keduanya karena telah berhasil terpilih sebagai Relawan/ Volunteer pada kegiatan Jota Joti Nasional Tahun 2023”


“Kami berharap kedepannya Anggota Ambalan Jend. Muh. Yusuf dan Ambalan Elly Saelan Gugus Depan 11.073 da Gugus Depan 11.074 Pangkalan UPT SMAN 8 Bone dapat terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengalamannya sehingga dapat mengukir prestasi membanggakan lainnya baik di tingkat Cabang, Daerah hingga ke tingkat Nasional” Ungkap Kak Ahmad Kamal, S.Pd.,M.Si.


Kak Muh. Riski Amal dan Kak Rifda Raihana akan bertugas sebagai relawan/ Volunteer selama pelaksanaan Kegiatan Jota Joti Nasional Tahun 2023  berlangsung dengan pembagian tugas yang berbeda. Kak Muh. Riski Amal akan bertugas di bagian Verifikasi dan Validasi Data Peserta yang login di webste log.jotajoti.pramuka.or.id, sementara Kak Rifda Raihana akan bertugas membantu panitia lainnya mengawal kegiatan Jota Joti di website chat.pramuka.or.id 



Penulis : Kak Sakti

Tidak ada komentar