ads header

Breaking News

Kwarran Pramuka Tanete Riattang Timur Gelar LATGAB

 





wartapramuka.com | BONE, Setelah sebelumnya melakukan latihan gabungan (LATGAB) Pramuka. Kembali hari ini, Ahad (12/11/2023) Kwarran Ranting Pramuka  Tanete Riattang Timur Kwarcab Bone menggelar Latihan Gabungan ini di ikuti 37 pangkalan Gudep SD, SDIT, MI, SMP, MTS yang bertempat di kampus poltek waetuo , latihan latgab ini dilaksanakan satu kali satu bulan dan ini sudah berjalan 11 bulan. 


Hadir para Mabigus dan Pembina dari masing- masing Gudep mengikuti jalannya kegiatan, serta ratusan kader Pramuka SD, SDIT, MI, SMP, MTS se -kecamatan Tanete Riattang Timur baik negeri maupun swasta.






Ketua Kwarran Pramuka Ranting Tanete Riattang Timur, kak Drs .Ridwan K, M.M , mengatakan jika kegiatan dimaksud adalah kelanjutan dari latihan gabungan sebelumnya.


"Ini latihan lanjutan dari latihan gabungan sebelumnya, dan sekarang kita laksanakan lagi latihan gabungan". Terang kak Ridwan.


Kak Ridwan pun menjelaskan beberapa latihan yang akan di jalankan oleh para peserta kali ini.






"Ada latihan kemandirian, ketangkasan, mengatasi rintangan, yang semuanya antara akal dan fisik saling berpadu untuk menyelesaikan tantangan". Jelasnya.


Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut Kak Ridwan harapkan dapat menjadi sebuah pelajaran penting yang nantinya akan dapat berguna bagi pribadi dan lingkungan.


"Ini pelajaran dan latihan penting, buat kalian- kalian juga, yang nantinya akan sangat berguna bagi diri dan lingkungan. Untuk itu, fokus dan semangat menjadi kunci penting dalam suksesnya latihan". Tegasnya.


"Kalian, Lanjut Kak Ridwan, adalah Pelajar Pancasila melalui latihan gabungan ini diharapkan mampu menumbuhkan profil pelajar Pancasila dalam diri kalian. Yaitu mampu beriman, bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa dan berakhlak Mulia. Berkebhinekaan Global, gotong royong, mandiri. Kreatif dan bernalar kritis.


Penulis  : Tamzil 

Tidak ada komentar