ads header

Breaking News

Masa Bhakti Berakhir, Kwarran Pinggir Laksanakan Musyawarah Ranting Untuk 2024-2027

 




wartapramuka.com | Pinggir Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Pinggir mengadakan musyawarah ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pinggir, bertempat di Aula Korwilcam Pendidikan Pinggir yang berlokasi di Balai Raja, Kamis (07/12/2023).


Musran kali ini tidak dihadiri oleh Camat selaku Mabiran, hanya ada Ketua Kwartir Ranting Kak Ali Afrizal, S.Pd,.MM, dan beberapa Pengurus Kwartir Ranting periode 2019-2022 dan peserta musyawarah dari Pembina Pramuka perwakilan gugus depan yang berada di wilayah Kecamatan Pinggir.


Musyawarah Ranting ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan pelaksanaan tugas pokok dalam LPJ pengurus ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pinggir masa bakti 2019-2022 dan sebagai program yang harus dilaksankan untuk menampung dan menghimpun aspirasi peserta musyawarah dari berbagai unsur anggota Gerakan Pramuka di tingkat Ranting dan membahas segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok pengurus Kwartir Ranting masa bakti 2019-2022.


Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Ranting Kak Deni Kurdiani, S Pd. dengan banyak pantun. Ali Afrizal Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pengurus Kwartir Ranting Pinggir yang telah melaksanakan musyawarah ranting saat ini dan juga telah melaksanakan tugas-tugas kepramukaan selama periode 2019-2022.


Jajaran pengurus Kwarran yang aktif saat ini hanya tinggal segelintir orang saja, dan hampir keseluruhannya berasal dari jajaran pendidikan atau guru sehingga untuk meluangkan waktu mengurus manajemen dan administrasi sehari-hari di Kwartir Ranting agak terkendala.


Acara pokok Musran ini adalah penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2019-2022, pemilihan ketua ranting masa bakti 2024-2027 dan penyususnan rencana kerja masa bakti 2024-2027, untuk peserta sendiri sudah hadir sebanyak 35 perwakilan gugus depan dari berbagai instansi di K,ecamatan Pinggir.


Sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka tahun 2018 Pasal 69, Kwartir Ranting mempunyai tugas pokok dan tanggung jawab mengelola Gerakan Pramuka di tingkat ranting, dalam melaksanakan tugasnya Kwarran bertanggung jawab kepada musyawarah ranting Gerakan Pramuka.


Musyawarah Ranting adalah forum tertinggi Gerakan Pramuka di tingkat ranting diadakan sekali dalam tiga tahun, Musran dinyatakan sah jika dihadiri sekurang-kurangnya oleh dua pertiga jumlah gugus depan, kali ini lahir 2 kandidat yang berminat menjadi Ketua Kwartir Ranting Pinggir yang diawali oleh Kak Rudiansyah, S.Pd.I,.MM dan disusul oleh Kak Ali Afrizal, S.Pd,.MM dan dalam pemilihan itu sebanyak 41 suara dari peserta yang hadir, saat pemilihan diperoleh 20 suara untuk kak Rudi dan 21 suara untuk kak Ali, hanya berselisih 1 suara saja maka terpilihlah kak Ali selaku Ketua Kwartir Ranting Pinggir untuk masa Bhakti 2024-2027.


Semoga kegiatan Musran ini dapat dipertanggung jawabkan dan memiliki nilai yang baik untuk kemajuan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 0405 Pinggir kedepannya, dan untuk Kwartir Cabang Bengkalis pada umumnya.

Penulis : Rizky


Tidak ada komentar