ads header

Breaking News

Gudep 10.031-10.032 SD NEGERI 2 Talang Muandau Gelar Mugus 2023, Dihadiri oleh Korwil III Bengkalis







wartapramuka.com | Talang Mandau_*Gerakan Pramuka Gugus Depan 10.031-10.032 Pangkalan  SD NEGERI 2 Talang Muandau sukses menyelenggarakan Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Tahun 2023.


Peserta terdiri atas 1 orang utusan Kwarcab dan 1 orang utusan Kwarrran Talang Muandau dan 14 orang utusan Gugus Depan. Serta dihadiri 3 Dewan Kerja Ranting (DKR) Talang Muandau. Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Musyawarah Gugus Depan SDN 2 Talang Muandau, Kita dapat Menumbuhkan Generasi yang Maju, Kreatif dan Inovatif" yang  berlangsung pada Sabtu, 9 Desember 2023 di ruang kelas SD Negeri 2 Beringin-Talang Muandau.


Kamabigus, Kak Paino, S.Pd menuturkan, Mugus diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah guna menampung usulan dan masukan dari Gudep, terlihat hadir Ketua Kwarran Talang Muandau Kak Drs.Taufik dan perwakilan Kwartir Cabang 04.04 Pramuka Bengkalis Kak Rudiansyah, S.Pd.I,.MM selaku Andalan Cabang Bidang Koordinator Wilayah III 4 Kecamatan.


Kak Rudi menyampaikan “Mugus ini dilaksanakan akan menyusun Program organisasi Pramuka kedepannya, dan akan memilih Ketua Gudep masa bakti tahun berikutnya, karena dengan Mugus ini dilakukan maka semua majelis guru dan pembina tau target program kepramukaan ini baik dari program jangka pendek, menengah dan jangka panjang” katanya.


Sebelum pemilihan lanjut Kak Rudiansyah menyampaikan Ketua Gudep masa bhakti yang lalu akan menyampaikan laporan pertanggung jawabannya. Mugus juga memilih pengurus struktural Gudep masa bhakti selanjutnya serta penetapan program kerja.


Mugus diawali dengan upacara pembukaan, dilanjutkan sidang pleno I yang berisi pengesahan tata tertib sidang dan pemilihan presidium.


Setelah sidang pleno I selesai acara dilanjutkan sidang pleno II yang berisi penyampaian pertanggungjawaban dari Pengurus Gudep masa bakti sebelumnya.


Dalam sidang ini pula merancang program kerja di masa bakti selanjutnya. Kegiatan dilanjutkan sidang pleno III yang berisikan pemilihan Ketua Gugus Depan. Kemudian kegiatan sidang komisi dan sidang pleno IV.


Kak Taufik selaku Ketua Kwarran juga menambahkan “Kami berharap,  setelah Mugus ini kegiatan Pramuka di Gudep SD Negeri 2 Talang Muandau ini akan semakin giat, berprestasi, dan terarah serta turut aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan kepramukaan baik tingkat Kwarran maupun Kwarcab. Visi misi Gugus Depan juga dapat tercapai. Untuk para bina damping agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pelatihan untuk pencapaian SKU dan SKK,” Tutupnya.

Penulis : Rizky


Tidak ada komentar