ads header

Breaking News

Gudep 04.065 - 04.066 Pangkalan SMP Negeri 1 Barebbo Adakan Kemah Blok

 



wartapramuka.com | Gerakan Pramuka Gudep 04.065 - 04.066 pangkalan SMP Negeri 1 Barebbo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan kemah blok pada  13 – 15 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti oleh Pelajar kelas VII, VIII, IX dengan jumlah peserta 357. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Andi Asrib Adnan, S. Pd, M. Si selaku Ketua Mabigus SMP Negeri 1 Barebbo, upacara pembukaan dihadiri Mewakili Kapolsek Barebbo, mewakili Danramil Barebbo, Lurah Apala, Ketua dan bendahara komite, kepala UPT SDN 206, 207  Apala, orang tua pelajar dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Barebbo. Rabu (13/12/2023).


Dalam sambutannya Kak Andi  Asrib Adnan berharap anggota Pramuka bisa menerapkan dasa darma dalam kesehariannya. Dasa darma kedua itu harus bisa melatih anggota pramuka mencintai alam dan juga hubungan yang baik sesame temannya. Sedangkan dasa darma kesepuluh merupakan cara untuk komunikasi yang baik dengan temannya.





“Dasa Darma yang ke-2 itu tentang cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, jadi ini melatih mereka mencintai alam dan tentunya punya hubungan baik dengan kawannya. Selanjutnya Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan tentunya mereka diajarkan bagaimana saling berkomunikasi dengan teman-temannya yang lain, jangan sampai ada bahasa-bahasa negatif,” harap Kak Asrib.


Selain itu ketua Mabigus juga berharap kedepannya para pelajar menjadi orang yang Soleh, Solehah tertib menjaga lingkungan alam dan sesama.


“Dari hasil ini tentunya mengacu kembali lagi bahwa kita ini sekolah penggerak jadi berorientasi pada karakter utama Profil Pelajar Pancasila. Kedepannya menjadi anak-anak yang shaleh, Sholehah, tertib dalam menjaga lingkungan sekolah dan cinta terhadap lingkungan alam dan sesamanya tentunya.”

Penulis : Ka' Tamzil 


Tidak ada komentar