ads header

Breaking News

SMPN 1 Barebbo Gelar Pelantikan Penggalang Terap

 




wartapramuka.com | BONE, Gugus Depan 04.065 - 04.066,  pangkalan SMPN 1 Barebbo Kabupaten Bone menggelar upacara pelantikan penggalang Terap Rabu (13/12/23).


Upacara yang digelar di lapangan SMPN 1 Barebbo itu dihadiri Ka' Mabigus Ka' Andi Asrib Adnan, S. Pd, M. Si, Pembina Gudep SMPN 1 Barebbo Ka' Syamsul Bahri, S. Pd, MG.


Di Upacara tersebut, sebanyak anggota Pramuka dilantik menjadi penggalang terap dan proses pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pengenal tingkatan kecakapan umum (TKU) oleh Ka' Mabigus Ka' Andi Asrib Adnan.




Ka' Andi Asrib Adnan  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada  yang telah dilantik. Ia berharap anggota Pramuka tersebut dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya di bidang kepramukaan.


"Dengan dilantiknya kalian menjadi penggala terap, diharapkan kalian dapat menjadi anggota pramuka yang lebih baik lagi. Teruslah belajar dan berlatih, agar kalian dapat menjadi pramuka yang berguna bagi masyarakat dan bangsa," kata Ka' Andi Asrib.




Sementara Pembina Gudep Ka' Syamsul Bahri, S. Pd, MG, mengatakan upacara pelantikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong siswa-siswi untuk aktif di bidang kepramukaan.dan juga membina akhlak dan budi pekerti yang baik sebagai mana kode kehormatan Dasa Darma Pramuka.


"Kegiatan pelantikan hari ini diharapkan kalian tidak hanya mendapat lelah saja tetapi akan menjadikan kalian memiliki jiwa yang berani menghadapi tantangan – tantangan baru. Melalui kegiatan kepramukaan, siswa-siswi dapat belajar tentang kedisiplinan, kerja sama, dan tanggung jawab," kata Ka' Syamsul Bahri.




Upacara pelantikan penggalang ramu, terap ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Seluruh siswa yang dilantik tampak sangat antusias.

Penulis  : Ka' Tamzil

Tidak ada komentar