ads header

Breaking News

Tingkatkan Kemandirian, MTs Al Hidayah Bakke Gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)

 




wartapramuka.com | Gerakan pramuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Bakke Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) 16 Desember dan 17 Desember 2023. Kegiatan Persami tingkat Penggalang yang dilaksanakan di lingkungan MTs Al Hidayah Bakke ini bertujuan untuk mendidik pelajar agar mampu hidup mandiri, menggalang rasa persatuan dan kesatuan antar sesama anggota pramuka. Kegiatan ini diikuti oleh  pelajar kelas VII, VIII, dan IX.


Upacara pembukaan kegiatan Persami di laksanakan pada hari Sabtu (16/12/23) yang dipimpin langsung oleh Ka'  Sumarni, S. PdI selaku Mabigus MTs Al Hidayah Bakke  Meskipun cuaca sangat panas, tidak sedikit pun mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti upacara hingga selesai.







Dalam amanatnya di pembukaan persami, Ka'  Sumarni berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman bagi seluruh adik-adik pramuka kelas VII, VIII, IX, serta memperluas wawasan dan membentuk karakter baik bagi pelajar.


“Dengan adanya kegiatan persami ini diharapkan mampu membentuk watak, kepribadian dan pekerti luhur yang tertanam di seluruh jiwa pelajar MTs Al Hidayah Bakke,” tutur Ka' Sumarni.






Adapun beberapa agenda dalam kegiatan persami ini antara lain, Lintas alam, praktek membuat alat Penjernihan air, yasinan , evaluasi SKU dan SKK .


Penulis: Ka' Tamzil 

Tidak ada komentar