ads header

Breaking News

KMD Golongan Penggalang Kwartir Cabang Bone diikuti 46 Orang Peserta

 





wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang. Kegiatan tersebut diselenggarakan di UPT SMPN 3 Watampone, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kec. Tanete Riattang Timur Kab. 


Dalam Laporannya, Damri Sudding, S.Pd.,M.Si selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa salah satu dasar pelaksanaan kegiatan  ini adalah Rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone No. 428/3996/DP tertanggal 14 November 2023 dan Surat Keputusan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone Nomor 069 Tahun 2023 tertanggal 21 November 2023.





Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 46 Orang peserta yang terdiri 21 Orang Putra dan 25 Orang Putri. Selain itu, kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 November s.d 2 Desember 2023.


Pelaksana kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini adalah Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone Komisi Pembinaan Orang Dewasa cq. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Bone.






Lebih lanjut disampaikan bahwa Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan ilmu dan pengetahuan serta pengalaman praktis kepada para peserta terkait proses pembinaan dan pendidikan kepramukaan khususnya di Pangkalan dan Gugus Depan Pramuka golongan penggalang.


"Tujuan lainnya adalah membentuk Pembina Pramuka yang profesional dan berkualitas yang nantinya dapat melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan di tingkat gugus depan"






"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone, Dinas Pendidikan dan Pusdiklatcab Bone atas amanah dan kepercayaannya kepada kami sebagai Panitia Pelaksana Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang Tahun 2023 ini" Ungkap Damri Sudding, M.Si


Penulis :  Kak Sakti

Tidak ada komentar