ads header

Breaking News

Drs. A. Fajaruddin, MM: KMD Diharapkan membentuk Pembina Yang Berkualitas

 







wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan  Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) merupakan salah satu jenjang Kursus Orang Dewasa yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman praktis membina khususnya di Gugus Depan.


Selain itu, Tujuan lainnya adalah untuk menambah wawasan, kecakapan serta keterampilan kepramukaan bagi para calon pembina yang nantinya akan melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendidikan kepramukaan di tingkat gugus depan.


Hal inilah yang disampaikan oleh Drs. A. Fajaruddin, MM yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone selaku Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) pada saat memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023)





Beliau juga mengharapkan bahwa melalui momentum Pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini dapat menjadi wadah persemaian dan terbentukya pembina yang berkualitas yang dibekali dengan pengalaman teknis dan keterampilan membina yang baik dan benar


Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dalam hal ini Komisi Pembinaan Anggota Dewasa cq. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Bone.







"Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tentu menjadi langkah awal menjadi pembina yang profesional dan berkualitas"


"Kami mengharapkan kepada para Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone dapat membekali peserta kegiatan secara maksimal terkait pengetahuan dan keterampilan teknis membina kepada para peserta" Ungkap Drs. A. Fajaruddin, MM.


Kegiatan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang tahun 2023 dilaksanakan di Aula UPT SMPN 3 Watampone Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tibojong Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone (Sulawesi Selatan).


Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang tahun 2023 kali ini diikuti oleh Peserta yang berjumlah 46 Orang 


Penulis : Kak Sakti

Tidak ada komentar