ads header

Breaking News

KMD Golongan Penggalang Kwarcab Bone di Buka Secara Resmi

 




wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan ---Gerakan Pramuka Kwartir Cabang melaksanakan pembukaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang, Minggu (27/11/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula UPT SMPN 3 Watampone Jalan Yos Sudarso Kel. Tibojong Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone (Sulawesi Selatan)


Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dalam hal ini di Wakili oleh Drs. A. Gunadil Ukra, MM selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Bone. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. A. Fajaruddin, MM, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone selaku Anggota Mabicab dan Syamsuddin, S.Pd.,LG selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Kapusdiklatcab).






Selain itu, hadir pula Camat Tanete Riattang Timur selaku Ketua Mabiran, Kapolsek, Danramil, Pimpinan Kursus dan Para Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone, Para Ketua Mabigus, Panitia dan Peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone tahun 2023.


Dalam sambutannya, Drs. A. Gunadil Ukra, MM selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone menyampaikan bahwa kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang merupakan Program yang dilaksanakan oleh Komisi Pembinaan Anggota Dewasa (Bina Wasa) dalam hal Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab). 






Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan serta bekal dan pengalaman praktis membina  kepada peserta khususnya dalam membina Pramuka Golongan Penggalang di Gugus Depan.


Selain itu, beliau berharap melalui kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini para peserta memiliki kepekaan dan kepedulian khususnya dalam menjaga lingkungan sekitar. Selain itu, para peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan disiplin sehingga materi-materi yang disampaikan oleh Para Tim Pelatih dapat diketahui dan dipahami dengan baik oleh Para Peserta.


"Kami berharap seluruh rangkaian dan materi yang disampaikan pada kegiatan ini dapat diketahui dan dipahami dengan baik oleh peserta"


"Dengan mengucap Bismillahi Rahmani Rahim Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dengan ini kami nyatakan dibuka secara resmi" Ungkap Drs. A. Gunadil Ukra, MM selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone. 


Peserta pada kegiatan ini berjumlah 46 Orang dari berbagai Gugus Depan dan Pangkalan yang ada di wilayah kerja Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone 


Penulis :  Kak Sakti


Tidak ada komentar