ads header

Breaking News

Saka Tarunabumi Serahkan Bantuan Bibit dan Pupuk ke Pangkalan SD Inpres 3/77 Masago

 

Bantuan Benih oleh Pamong Saka kepada Pembina Gudep 17.015-17.026 didampingi Mabigus dan Mabisaka Tarunabumi



wartapramuka.com | PATIMOENG, Organisasi kepramukaan di bidang pertanian, Saka Tarunabumi pangkalan BPP Patimpeng kembali melaksanakan kegiatan Bakti Pertanian dengan memberikan bantuan bibit tanaman dan pupuk hayati kepada guru dan siswa-siswi SD Inpres 3/77 Masago yang melakukan pemanfaatan pekarangan sekolah dengan tanaman hortikultura. Kegiatan tanam-menanam ini sekaligus juga untuk memperkenalkan kepada peserta didik/anggota Pramuka gudep 17.015 - 17.016 tentang cinta alam dan lingkungan sekitar.


Hal tersebut menjadi perhatian Saka Tarunabumi, karena apa yang dilakukan juga mensukseskan program ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Bone, sehingga para pamong dan instruktur saka turun aktif memberikan bantuan sarana serta melakukan bimbingan dan pendampingan terhadap peserta didik.


Bantuan Pupuk Hayati oleh Pamong Saka kepada Pembina Gudep 17.015-17.026 didampingi Mabigus dan Mabisaka Tarunabumi




Bibit tanaman dan pupuk hayati diberikan kepada Mabigus dan pembina Pramuka Gudep 17.025-17.026 tersebut diserahkan secara simbolis oleh jajaran Pamong Saka, kakak A. Irwan AR, S.Pd dan kakak Jamaluddin, SPd didampingi Sekretaris Mabisaka Tarunabumi, Kak Yusran A. Yahya NS, Sabtu (02/12/2023).







Kegiatan tersebut dilakukan di areal lahan SD Inpres 3/77 Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone. Menurut kakak Yusran, bantuan itu merupakan stimulus dari Saka Tarunabumi BPP Patimpeng, untuk meningkatkan motivasi guru pembina dan peserta didik dalam berbudidaya hortikultura yang juga berpengaruh besar terhadap kapasitas pengetahuan peserta didik dan juga hasil kebun di sekolah tersebut.


“Bantuan bibit dan pupuk hayati ini merupakan stimulus dengan harapan memberikan motivasi kepada guru pembina dan siswa ” ujar kak Yus


Lebih lanjut, pihaknya akan membantu para siswa-siswi dalam melakukan budidaya hortikultura ini yang tujuannya juga menunjang ketahanan pangan. "Kami akan melakukan koordinasi pada pihak sekolah dan melakukan monitoring pertanaman secara kontinyu, apalagi ditengah kondisi iklim yang kurang menguntungkan dan badai El-nino yang mengancam pertanaman negeri,” kata kak Yus


Semoga bantuan bibit dan pupuk hayati ini dapat dimanfaatkan dengan baik, agar segala rencana dan usaha serta semangat para peserta didik dan pembina dalam mengelola pertanaman di lahan SD Inpres 3/77 Masago, Patimpeng dapat berhasil dan ketahanan pangan dapat terjaga dan berkesinambungan.


Penulis : Y.A. Y


Tidak ada komentar