ads header

Breaking News

Kwarda Aceh Lepas 345 Pramuka Penggalang Menuju Jamnas XI 2022 Jakarta

 

wartapramuka.com | Banda Aceh - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf, melepas secara resmi 345 Pramuka asal Aceh untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional (JAMNAS) XI pada 14 - 21 Agustus 2022 di Cibubur, Jakarta Timur.


Kesempatan sebagai pembina upacara pelepasan tadi, pria populer dangan panggilan Mualem itu berpesan "Agar Pramuka turut serta mempersiapkan pemuda Aceh utk menjadi pemimpin aceh di masa mendatang termasuk pemimpin di segala tingkatan di Indonesia" 


Menurut Mualem, "Calon Peserta Jamnas XI 2022 merupakan peserta didik terpilih membawa nama baik Aceh di tingkat Nasional. Adik - adik Pramuka yang kami cintai calon peserta Jamnas, sebagai Ketua Kwarda Aceh Aceh, Saya berharap peran kalian sebagai duta - duta Aceh hendaknya menjaga nama baik dangan menjujung tinggi nilai-nilai keacehan yang santun dalam berperilaku sehari-hari selama kegiatan berlangsung dan seterusnya" Ujarnya diahadapan kontingen, Senin (08/08)


Senada itu dalam laporan Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, mengatakan "Kontingen Aceh, terdiri dari Peserta sejumlah 256 Pramuka, Putra 152 Penggalang dan Putri 144 Penggalang. Pembina Pendamping Putra 19 orang dan Putri 18 orang. Sementara pendamping kontingen daerah sebanyak 12 orang. Sementara perjalanan mandiri ada 80 orang" Ujarnya


Djufri juga menyebutkan, " Total 19 Kwarcab dalam Provinsi Aceh yang ikut Jamnas ke XI tahun ini, dan 4 Kwarcab Absen yaitu Aceh Barat, Gayo Lues, Nagan Raya, dan Bener Meriah" Tutupnya

Penulis : Kak Zhafir 

Tidak ada komentar