ads header

Breaking News

Pangkalan SMPN 19 Percontohan Banda Aceh Melaju ke LT IV Kwarda Aceh

 



wartapramuka.com | Banda Aceh - Lomba Tingkat Regu Penggalang  (LT-III) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banda Aceh sukses dilaksanakan pada 9-12 Maret 2023 berlangsung di bumi perkemahan (Bumper) Politeknik Aceh, Kota Banda Aceh. 


Kegiatan perlombaan dalam bentuk perkemahan itu berhasil mengantarkan Regu Pramuka Putra - Putri pangkalan SMPN 19 Percontohan Banda Aceh menjadi juara dengan meraih peringkat Regu Prestasi Tinggi Lomba Tingkat Tiga (LT-III) Gerakan Pramuka Kwarcab Banda Aceh tahun 2023.


Ketua Kwarcab Banda Aceh, Kakak Amiruddin SE M.Si mengatakan "Regu Prestasi Tinggi pada LT III ini akan menjadi perwakilan Kwarcab Banda Aceh untuk Lomba Tingkat (LT-IV) se-Kwarda Aceh yang dijadwalkan berlangsung pada awal bulan Mei nanti. Adik-adik Pramuka akan kita training lebih lanjut sebelum berkompetisi pada level daerah yang lebih kompetitif. Kita apresiasi semua peserta dan pembina pendamping yang sudah berpartisipasi, para juri, serta panitia dengan suka rela menyiapkan dan mengelola kegiatan LT III ini. Secara khusus atas nama Kwarcab Banda Aceh, saya berterimakasih atas dukungan kampus Politeknik Aceh atas fasilitas Bumi Perkemahan dan mobilitas pendukung sehingga kegiatan sukses lancar" Ujar Kak Amiruddin yang juga Sekda Kota Banda Aceh.





Berdasarkan pengumuman dewan juri LT III Banda Aceh tertanggal 12 maret 2023, Regu Prestasi Tinggi diraih oleh penggalang putra-putri pangkalan SMPN 19 Percontohan Banda Aceh, Regu Prestasi Baik berhasil diraih Penggalang putra-putri SMPN 17 Banda Aceh, serta Regu Prestasi Cukup diraih Putra SMP Al Azhar Cairo dan Putri SMPN 10 Banda Aceh.





Kegiatan bersifat kompetitif antar Pramuka golongan Penggalang se-Banda Aceh usai dibuka resmi oleh Ketua Kwarcab Banda Aceh Amiruddin SE M.Si, sejak 9 Maret 2023 para peserta diantaranya berlomba mempraktekan keahlian Bidang keagamaan dan pengamalan Nilai-nilai Pancasila, serta Adat Istiadat Bangsa. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Digital, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup, dan Budaya.


Penulis : Zhafir Fahmi

Tidak ada komentar