ads header

Breaking News

Khidmat Prosesi Api Unggun pada Akhir Kegiatan Kemah LKPP Patimpeng

 







wartapramuka.com | PATIMPENG, Setelah hampir sepekan menjalani rutinitas perkemahan dan mengikuti kegiatan lomba kreativitas pramuka penggalang (LKKP), akhirnya pada malam terakhir diadakan ritual penyalaan api unggun, Kamis malam (17/08/2023).


Api unggun ini merupakan sebagai simbol semangat pijar membara semangat pemuda anak negeri, yang prosesi penyalaan api unggun didahului dengan  pengucapan Dasa Darma Pramuka. "Dengan telah dinyalakannya api unggun tersebut, pertanda bahwa kegiatan padat adik-adik peserta perkemahan saat siang hari, diakhiri dengan upacara dan penyalaan api unggun" papar kak Yus, ketua panitia LKPP 2023





Kak Yusran lanjut menyampaikan bahwa, banyak hal positif yang dicapai pada kegiatan ini. “Kita sangat berterimakasih kegiatan ini berjalan sukses, adik-adik bersemangat, terakhir mereka mengikuti karnaval budaya dengan tanpa lelah” ungkap Kak Yus sapaan akrabnya.


Sementara itu ketua Mabisaka Tarunabumi Ranting Patimpeng, kak Andi Elya yang sempat hadir ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa sangat mengapresiasi atas terselenggaranya perkemahan LKPP yang berlangsung di Bumi Perkemahan Latobang dengan sukses. "Semoga kegiatan ini dapat semakin memotivasi adik-adik pramuka penggalang untuk bersinergi dan menjadi garda terdepan dalam membentuk karakter masyarakat Patimpeng yang tangguh dan berpegang teguh pada Pancasila,” tutur kak Elya.





Perkemahan dengan kegiatan LKPP ini ditutup keesokan paginya (Jum'at, 18/08/2023) dengan upacara penutupan dan pengumuman para pemenang lomba disertai penyerahan hadiah.


Suasana api unggun di meriahkan dengan penampilan yel-yel masing-masing regu penggalang tiap Gudep yang menambah kecerian dan kebahagiaan para peserta.


Penulis : Y.A.Yahya / Kwarran Patimpeng

Tidak ada komentar