ads header

Breaking News

Kwartir Ranting Dua Boccoe Laksanakan Musyawarah Ranting

 






wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Ranting/Musran (Minggu, 15/10/23).


Kegiatan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pakkasalo Jalan Poros Dua Boccoe-Cenrana, Bone (Sulawesi Selatan).


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone diwakili oleh Kak Firdaus Kasim, S.Sos (Wakil Sekretaris). Selain itu, hadir pula Kak A. Suhaeni, S.Sos, Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdaayaan Masyarakat Pemerintah Kec. Dua Boccoe Mewakili Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kak Hilman Jaya, S.Pd selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe.






Selain itu, hadir pula jajaran pengurus Kwartir Ranting Dua Boccoe, Para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) dan Para Ketua Gugus Depan yang ada di wilayah kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe.


Dalam Laporannya, Kak Hardiman, S.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Ranting ini merupakan forum tertinggi di tingkat Kwartir Ranting dalam rangka Penyampaian, Pembahasan serta Penetapan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe Masa Bakti 2021-2023.






Selain itu, agenda lainnya adalah Pembahasan dan Penetapan Rencana Kerja Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe untuk masa bakti selanjutnya. Dan yang paling penting adalah Memilih dan Menetapkan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe untuk masa bakti 2023-2026.


Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak A. Suhaeni, S.Sos Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdaayaan Masyarakat Pemerintah Kec. Dua Boccoe Mewakili Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran). Beliau menyampaikan permohonan maaf, sedianya kegiatan Musyawarah Ranting ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Mabiran. Namun, dikarenakan sesuatu hal sehingga beliau berhalanang untuk hadir.


Kak A. Suhaeni, S.Sos juga menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe atas penyelenggaraan Musyawarah Ranting (Musran). Beliau juga berharap, melalui kegiatan Musyawarah Ranting dapat mengevaluasi segala Program kerja yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe.


Selain itu, kami juga berharap melalui Forum Musyawarah Ranting (Musran) ini dapat merumuskan Rencana Kerja (Renja) yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe untuk masa bakti 2023-2026.


“Tentu kegiatan Musyawarah Ranting ini tidak dapat terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak baik itu Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting, Para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Para Ketua Gugus Depan dan semua pihak yang turut terlibat aktif sehingga kegiatan Musran ini dapat terselenggara”


“Semoga Kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dengan mengucapkan Bismillahi Rahmani Rahim, Kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Dua Boccoe dengan ini kami nyatakan di buka secara resmi” Ungkap Kak A. Suhaeni, S.Sos


Penulis :  Kak Sakti

Tidak ada komentar