ads header

Breaking News

Latihan Gabungan Pangkalan SMAN 9 Bone dan SMAN 30 Bone

 



wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan --Ambalan Petta Ponggawae dan Ambalan We Besse Sutera Gerakan Pramuka Gugus Depan 22. 037 dan Gugus Depan 22. 038 yang berpangkalan pada UPT SMAN 9 Bone melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Jum’at, 1410/23).

 

Kegiatan Latihan Gabungan kali ini dilaksanakan di UPT SMAN 30 Bone yang berlokasi di Desa Mattanete Bua Kec. Palakka (Bone, Sulawesi Selatan)

 




Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kak Ichsan, S.Pd dan Kak Mujahidah Ziyad, S.Pd.,M.Pd selaku Pembina Gugus Depan 22. 037 dan Gugus Depan 22. 038 yang berpangkalan pada UPT SMAN 9 Bone. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kak Sapriadi, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan UPT SMAN 30 Bone. Selain itu, hadir pula para pengurus Ambalan SMAN 9 Bone dan Pengurus Dewan Ambalan SMAN 30 Bone.

 

Saat dikonfirmasi, Yayang selaku Ketua Dewan Ambalan Petta Ponggawae mengungkapkan bahwa kegiatan Latihan Gabungan ini merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman bagi para pramuka di kedua ambalan.

 





Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi antara para pramuka Ambalan Petta Ponggawae dan We Besse Sutera  yang berpangkalan pada UPT SMAN 9 Bone dengan para pramuka yang ada di Ambalan UPT SMAN 30 Bone.

 

Ia juga menambahkan pada kegiatan ini, peserta kegiatan akan bertukar informasi bagaimana tata kelola, pola dan mekanisme pembinaan Pramuka Penegak di di masing-masing Ambalan. Selain itu, para peserta juga akan dibekali dengan materi-materi terkait Kepramukaan, Kepenegakan dan beberapa materi dasar lainnya.

 

Berbeda halnya yang diungkapkan oleh Kak Sapriadi, S.Pd  selaku Pembina Gugus Depan pangkalan UPT SMAN 30 Bone, ia sangat merespon baik atas pelaksanaan kegiatan Latihan Gabungan yang dilaksanakan oleh Pramuka UPT SMAN 9 Bone.

 

Ia juga berharap, bahwa kegiatan Latihan Gabungan tidak hanya dilaksanakan dalam satu kali pertemuan saja. Akan tetapi, dilaksanakan beberapa kali pertemuan, Bahkan, kalau bisa menjadi program rutin di antara kedua Ambalan.

 

“Tentu kami sangat merespon baik atas pelaksanaan Latihan Gabungan antara Gerakan Pramuka UPT SMAN 9 Bone bersama Gerakan Pramuka UPT SMAN 30 Bone”

 

“Kami berharap, para pramuka di kedua pangkalan tersebut saling berbagi tentang Tata Kelola, Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka khususnya di satuan Penegak” Ungkap Kak Sapriadi, S.Pd  selaku Pembina Gugus Depan pangkalan UPT SMAN 30 Bone.

 

Selain melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan di UPT SMAN 30 Bone, Ambalan Ambalan Petta Ponggawae dan Ambalan We Besse Sutera Gerakan Pramuka Gugus Depan 22. 037 dan Gugus Depan 22. 038 yang berpangkalan pada UPT SMAN 9 Bone juga telah melaksanakan Latihan Gabungan dengan beberapa pangkalan terdekat diantaranya dengan Gerakan Pramuka Pangkalan UPT SMAN 1 Bone dan juga UPT SMAN 13 Bone (

penulis : Kak Sakti

Tidak ada komentar