ads header

Breaking News

Gudep Pangkalan MTs Al Hidayah Bakke Selenggarakan Acara Pelantikan Penggalang Ramu

 






wartapramuka.com | Gugus depan pangkalan MTs Al Hidayah Bakke, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone menyelenggarakan acara pelantikan kenaikan tingkat. Kegiatan ini diikuti oleh 12 peserta Pramuka Penggalang yang dilaksanakan di lapangan Madrasah pada Minggu, (17/12/2023).


Pramuka Penggalang merupakan anggota yang sudah memasuki jenjang umur 11-15 tahun. Ada beberapa tingkatan dalam golongan Pramuka Penggalang, yaitu Penggalang Ramu, Rakit dan Terap. Penyematan secara simbolis kepada salah satu peserta yang dilantik, kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan Tri Satya. Sebelum mengikuti pelantikan, mereka diwajibkan mengisi syarat-syarat yang ada dibuku SKU dan SKK.


Lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan agar anggota Gerakan Pramuka mendapatkan kebermanfaatan dari kegiatan yang dilaluinya, guna menjadikan pribadi yang berbudi luhur, berbakti dan mengabdi kepada agama dan Negara serta bertaqwa kepada Allah SWT sebagai sang pencipta.



Kak Sumarni sebagai ketua Mabigus berharap agar peserta didik menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari setelah dilantik menjadi penggalang ramu.


“Semoga dengan dilantiknya adik-adik menjadi Pramuka Penggalang Ramu semakin giat belajar dan terus mencari ilmu guna sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat, serta senantiasa mendapatkan ridho allah SWT,’’ ungkap kak Sumarni.


Sementara itu Kak Jusman selaku pembina putra MTs Al Hidayah Bakke berharap para peserta didik bisa mengemban amanah dengan baik dan menjalankan kode kehormatan pramuka dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menjadi contoh yang baik di lingkungan setiap harinya.


“Yang saya harapkan adik-adik pramuka bisa mengemban amanah dengan baik, menerapkan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari, bertanggung jawab serta dapat memberikan contoh bagi siswa yang lainnya,’’ harap Kak Jusman.


Penulis : Ka' Tamzil

Tidak ada komentar