ads header

Breaking News

Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag: Melalui KMD Golongan Penggalang diharapkan Melahirkan Pemimpin di Masa Depan

 






wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan Gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang bertujuam menyelenggarakan Pendidikan Kepramukaan bagi Kaum muda. Salah satu tujuan Gerakan Pramuka adalah untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.


Selain itu, Tujuan lainnya adalah memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negeara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan. Untuk itu, Melalui kegiatan yang menarik dan menantang serta mengandung unsur pendidikan diharapkan tujuan Gerakan Pramuka tersebut di atas dapat tercapai secara maksimal.






Hal inilah yang disampaikan oleh Prof. Syahabuddin, M.Ag/ Rektor IAIN Bone selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 IAIN Bone, Kelurahan Polewali Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone, Sulawesi Selatan (Rabu, 20/12/2023).


Beliau juga menyampaikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pembina Gugus Depan, Pembina Satuan dan Pengurus Dewan Racana Pandega atas inisiatifnya menyelenggarakan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang di IAIN Bone.



Seperti diketahui bahwa Gerakan Pramuka pada akhirnya juga bertujuan untuk mempersiapkan dan membentuk calon-calon pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, melalui momentum Pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini dapat membentuk dan mencetak kader-kader pemimpin di masa Depan.


"Kami berharap para Tim Pelatih dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Bone dapat memaksimalkan Pelaksanaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang di IAIN Bone sehingga Gerakan Pramuka terus melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik dan berkualitas di masa yang akan datang" Ungkap Prof. Dr. Syahabuddin, M.Ag, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) IAIN Bone.


Kegiatan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini dihadiri oleh Drs. A. Gunadil Ukra,  MM selalu Ketua Harian Kwartir Cabang Bone, Syamsuddin, S.Pd/ Kapusdiklatcab, Kapolsek dan Danramil selaku Anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Kursus, Para Tim Pelatih Pusdiklatcab Bone, Ketua Kwartir Ranting Tanete Riattang Barat, Para Ketua Gugus Depan, Para Pembina Satuan, Pengurus Dewan Racana Pandega, Panitia Pelaksana dan Para Peserta.


Adapun tema yang diusung pada kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang kali ini adalah Membentuk Pembina Yang Berkualitas dan Berkarakter.


Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini akan diselenggarakan mulai tanggal 20 s.d 26 Desember 2023.


Penulis: Kak Sakti, 

Tidak ada komentar