ads header

Breaking News

KMD Golongan Penggalang IAIN Bone diharapkan dapat Membentuk Pembina yang berkualitas dan Berkarakter

 








wartapramuka.com | Bone, Sulawesi Selatan, Dengan Tema Membentuk Pembina Yang Berkualitas dan Berkarakter, Dewan Racana Pandega La Patau Matanna Tikka dan We Bataritoja Gerakan Pramuka Gugus Depan 22. 045 dan Gugus Depan 22. 046 yang berpangkalan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang tahun 2023 (Rabu, 20/12/2023)


Ditemui disela-sela Pembukaan Kursus, Kak Andi Tiara Febrianti selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang merupakan salah satu program kerja kepengurusan Dewan Racana Pandega La Patau Matanna dan We Bataritoja Gerakan Pramuka Gugus Depan 22. 045 dan Gugus Depan 22. 046 yang berpangkalan di IAIN Bone.






Lebih lanjut diungkapkan bahwa Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) pada dasarnya merupakan salah satu jenjang Kursus bagi Orang Dewasa yang ada di Gerakan Pramuka. Salah satu tujuannya adalah memberikan bekal ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan pengalaman praktis membina khususnya di Satuan Penggalang.


Selain itu, tujuan lainnya adalah agar para peserta dapat Mengetahu dan Memahami Fundamental Gerakan Pramuka, Dunia Penggalang, Postus Pembina, Metode Membina, Teknis dan Metode Penyusunan Program Latihan serta Ragam Keterampilan Di Satuan Penggalang.


Ia juga menambahkan melalui momentum Pelaksanaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang tahun 2023 ini diharapkan dapat membentuk Para Pembina yang berkualitas dan Berkarakter sehingga dapat melakukan dan melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembinaan di Gugus depan satuan Penggalang nantinya.


Peserta dalam kegiatan ini adalah Anggota Dewan Racana Pandega La Patau Matanna Tikka dan We Bataritoja Gerakan Pramuka Gugus Depan 22.045 dan Gugus Depan 22. 046 yang berpangkalan di IAIN Bone"


"Kami menyadari betul bahwa kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang ini dapat terlaksana berkat konsultasi dan komunikasi dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone dalam hal ini Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Bone"


"Untuk itu, izinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bone, Kapusdiklatcab Bone, Para Tim Pelatih, Ketua Mabigus IAIN Bone, Para Pembina Gugus Depan dan Pembina Satuan serta jajaran Pengurus dan Anggota Racana IAIN Bone atas terselenggaranya kegiatan KMD Golongan Penggalang ini" Ungkap Andi Tiara Febrianti selaku Ketua Panitia.


Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penggalang dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 26 Desember 2023 bertempat di Area Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 IAIN Bone, Kelurahan  Polewali Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone


Penulis: Kak Sakti

Tidak ada komentar