ads header

Breaking News

Pj Gubernur Sulsel Harap DKR Gerakan Pramuka Mare jadi Pelopor Pembibitan Pisang

 






wartapramuka.com | BONE, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengharapkan para pengurus Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka (DKR GP) Mare Kabupaten Bone menjadi pelopor masyarakat untuk belajar membibit pisang.


Hal itu dikemukakan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dihadapan para pengurus DKR GP Mare saat berada di lokasi pembibitan Pisang Cavendish di Dusun Waru Desa Batugading Kecamatan Mare, Rabu (24/01/2024).


"Adek-adek Pramuka adalah generasi masa depan, maka mereka harus diajarkan tata cara membibit pisang dan menjadi pelopor bagi masyarakat," ujar Bahtiar Baharuddin.


"Masyarakat kita harus diajarkan membibit pisang lewat bonggol pisang. Sekarang bukan lagi zamannya kita menanam pisang lewat anakan seperti dulu yang digali baru dipanggul untuk dipindahkan ditanam," ujarnya lagi.







Ia menambahkan, kalau saat ini dirinya menyediakan instruktur pembibitan pisang lewat bonggol.


"Jadi masyarakat harus diajari membuat bibit pisang. Kita harap masyarakat datang belajar dengan membawa bonggol pisang. Setelah itu diajarkan cara menanam dan merawat pisang," ujar Bahtiar Baharuddin.


"Saat ini kita sangat butuh bibit pisang. Banyak permintaan, sementara Kabupaten Bone belum juga mencukupi permintaan masyarakat akan bibit pisang," tambahnya.


Ia juga berharap ke Pemerintah Kabupaten Bone untuk terus menyolisasikan tata cara pembibitan pisang, agar masyarakat mampu melakukan pembibitan sendiri di halaman rumahnya.


Penulis : Ka' Tamzil

Tidak ada komentar