ads header

Breaking News

Musyawarah Gugusdepan ke-III Pangkalan SD Negeri 09 Minas Barat

  wartapramuka.com | Kegiatan Musyawarah Gugusdepan (Mugus) ke III Gudep 03-017/03-018 Pangkalan SD Negeri 09 Minas Barat yang diselenggarakan oleh Pengurus Gudep SDN 09 Minas Barat periode 2020/2022 yang masa kepengurusannya sudah berakhir pada Bulan Februari 2022.



Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Gudep 03.017-03.-018 periode 2020/2022 yang diketuai oleh Kak Don Hefrimon, S.Pd dengan pelaksanaan teknis oleh Panitia Pelaksana Kegiatan Mugus yang diketuai oleh kak Fauzi, S.Pd. Sedangkan ketua pengurus putri Kak Halimah, S.Pd, beserta seluruh anggota gudep SDN 09 Minas Barat, bertempat di Pangkalan SDN 09 Minas Barat di Jalan Yos Sudarso KM 45 Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Pada kesempatan tersebut Panitia Pelaksana telah mengundang Ka Kwarran Minas Kak Mukhtasar, S.Pd untuk menghadiri acara yang diselenggarakan setiap 3 tahun sekali. Ka Kwarran Minas sekaligus membuka secara resmi acara Mugus III yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 tersebut yang dilanjutkan dengan Rapat Pleno dengan beberapa tahapan yaitu Rapat Pleno I, Rapat Pleno II, Rapat Pleno III serta Evaluasi.



Sedangkan kata sambutan dari Ka. Mabius 03.017-03.018 Menitik beratkan agar Sesama anggota pramuka harus saling bantu membantu, begitu pula dengan kakak Pembina yang satu dengan yang lainnya, Jadi warga SDN 09 Minas Barat harus bersinergi tentang kegiatan kepramukaan/ saling mendukung.

Kakak Ka. Mabigus juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan kakak-kakak Pembina di SDN 09 Minas Barat.

Selanjutnya  Sambutan dari Ka. Kwarra mengatakan Mugus merupakan kegiatan rutin 3 tahun sekali untuk memilih pengurus baru tahun2022-2024/ periode, Jadi silahkan bermusyawarah dan buat surat usulan kepada kak Ka. Mabigus.

Dalam waktu dekat ini kwarran akan melaksanakan penilaian gudep Tergiat yang di mulai tanggal 20 juni 2022

Peserta yang hadir pada acara kegiatan Mugus tersebut terdiri dari Kakak-kakak Pembina sebanyak 20 orang Pembina Putra dan Pembina Putri juga dihadiri oleh undangan Ka Kwarran Minas dan Ka Mabigus. Peserta didik yang hadir terdiri dari 6 orang penggalang putra dan 6 orang penggalang putri.

Para Pembina yang terjun langsung pada acara tersebut terdiri dari  pembina Siaga Putra 1 orang, pembina Siaga Putri 1 orang,Pembina Penggalang Putra 1 orang, Pembina Penggalang Putri 1 orang, Pembantu Pembina Siaga Putra 1 orang, Pembantu Pembina Siaga Putri 1 orang, Pembantu Pembina Penggalang Putra 1 orang, Pembantu Pembina Penggalang Putri 1 orang.


Kegiatan Mugus III ini menghasilkan beberapa keputusan diantaranya Pembentukan Kepengurusan Gudep Periode 2022-2024 yang secara langsung disahkan oleh Ka Mabigus Gudep dengan tembusan kepada Ka Kwarran Minas. Selain itu kegiatan Mugus III ini juga menghasilkan beberapa Program Kerja untuk 2 tahun kedepan yang diperoleh dari hasil Rapat Pleno oleh Pengurus dan Kakak-kakak Pembina Gudep 03.017/03.018.


Pada kesempatan tersebut Ka Kwarran Minas memberikan kata sambutan berupa arahan, masukan dan program kerja untuk kegiatan kepramukaan di lingkungan Kwartir Ranting Minas. Selain itu Ka Kwarran juga memberikan motivasi dan mendukung penuh kegiatan Mugus III tersebut.


Ketua Panitia Kegiatan memberikan laporan terkait pelaksanaan acara Mugus tersebut berupa teknis pelaksanaan acara yang sudah berlangsung dengan lancar, juga teknis pelaksanaan Rapat Pleno dengan menghasilkan agenda kegiatan berupa program kerja yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan baru periode 2022-2024. Selain itu ketua pelaksana juga sudah berkoordinasi dengan Ka Kwarran Minas tentang rencana kegiatan pramuka pada skala Kwartir Ranting Minas.


Selaku Ketua Pelaksana mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT atas rahmatNya sehingga acara Mugus III  yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 14.30 WIB  ini berjalan dengan baik dan lancar.


Penulis  : Kak Syaf


Tidak ada komentar